H. Nurur Rohman, Lc

Nyeng mimpin Media Dakwah Attaqwa.

H. Muhtadi "Hugo" Muntaha, Lc

Dewan penyiaran dan tukang nraktir crew.

Irfan Lepas Fitrah

Nyeng jagain dan ngatur radio attaqwa punya gawe.

Ust. Aang Kunaifi, S.Pd.I

Tukang Nyimpen Anggaran.

Abi Tias

Nyeng suka ngoceh kalo lagi galau.

Iyan

Tukang bikin dan jualan iklan.

Deni AR

Pitung-nya radio Attaqwa.

Agung Fahmi

Nyeng punya acara silaturrahmi dan informasi siang.

Bang Bidor

Nyeng suka Ajag-Ijig Bae...

Andew

Tukang nge-dombanin komputer.

A'wan "D 090 LD"

Tukang mbopongin alat siaran langsung.

Nur Alamin

Nyeng suka nyelipin kata mutiara di gelaran kondangan.

Ka Mey

Tukang Momong Bocah tiap Minggu Sore

Mba Daning Aliya

Nyeng punye acara "silaturrahmi dan informasi" pagi.

Wahyudin, S.Pd.I

Tukang ngondisi-in nara sumber.

Sofyan

Nyeng maenin mixer dan muter request lagu dari shohib karib.

Mpo Nana

Nyeng punye acara "silaturrahmi dan informasi" tiap Sabtu Siang.

M. Imam Zami "Hercules"

Yang selalu galau maenin mixer.

Asep 'bukan' Irama

Bolangnya Radio Attaqwa.

Ust. Amin "NAM" Mu'thi

Nyeng suke ngoreksi tulisan kru".

All Crew

Dedengkotkan Attaqwa 107,7 FM "Ramah Berbudaya".

Mba Sitta

Nyeng punye acara SIS.

>> Info Iklan: (021) 9715 2399 / 0813 1848 7231 >> No Broadcast: Telp: (021) 8913 2210 / SMS : 0858 1064 1064 >> Alamat: Komplek Pondok Pesantren Attaqwa Pusat Putra, Ujungharapan Bahagia - Babelan

Senin, 07 Juli 2014

Program Attaqwa FM Peduli

“Jika Anda simpati dan tergugah untuk membantu dan meringankan beban penderitaan mereka, ikutilah Program Attaqwa FM Peduli berupa bakti sosial mulai dari khitanan massal, santunan yatim piatu, kaum duafa, janda-janda tua, dan banyak lagi yang lainnya.  Salurkan kelebihan rezeki kita ke Bank Mandiri  Cabang Pembantu Cibitung Bekasi dengan nomor rekening 1560001051640 atas nama Aang Kunaifi, S. Pd. I atau datang langsung ke Radio Attaqwa yang beralamat di Kompleks Pesantren Attaqwa Putra Jalan KH Noer Ali Ujung Harapan No. 70 Bahagia Babelan Bekasi. Ingatlah, bahwa harta yang kita miliki adalah titipan Ilahi dan janganlah kita menjadi orang yang mendustakan agama! Ayo, mari kita dukung dan ikut berpartisipasi dalam Program Attaqwa FM Peduli sebagai wujud nyata kepedulian kita dan insya Allah jujur, dapat dipercaya, bertanggung jawab, dan amanah.”

Program Attaqwa FM Peduli adalah salah satu program Attaqwa 106.4 FM berupa bakti sosial mulai dari khitanan massal, santunan yatim piatu, kaum duafa, janda-janda tua, dan banyak lagi yang lainnya. Program ini dilaksanakan setiap tahun sejak tahun 2010.
Sejak tahun 2010, Program Attaqwa FM Peduli sudah dilaksanakan. Saat itu Attaqwa FM masih berada pada frekuensi 107.7 FM. Bantuan berupa paket sembako didistribusikan pada tanggal 28 Desember 2010 untuk warga Muara Gembong yang menjadi korban meluapnya Sungai Citarum. Akibat meluapnya Sungai Citarum, puluhan rumah warga roboh dan mereka terpaksa tinggal di tanggul yang belum roboh meski keadaannya sangat membahayakan mereka. Attaqwa FM Peduli yang diwakili H. Nururrohman (Pimpinan Attaqwa FM), Irfan Husni (Koordinator Operasional Attaqwa FM), dan beberapa kru (Achmad Taher, Moh. Iqbal AR, Adang Ridwana, Safinatunnaja, dan Ade Siti Damroh) mengunjungi langsung lokasi bobolnya tanggul Sungai Citarum. Keadaan warga sangat memprihatinkan. Begitu kondisi rumah mereka yang telah porak-poranda. 
Pada tahun 2011, terjadi masa transisi kepengurusan (vacuum of power) di Attaqwa FM yang berimbas pada perubahan susunan personalia. Hal ini membuat Program Attaqwa FM Peduli juga mengalami sedikit kendala. Namun, pada tahun berikutnya, program ini kembali berjalan secara lebih sistematis dan terorganisasi lebih baik.
Pada tahun 2012, Program Attaqwa FM Peduli memberikan bantuan kepada Engkong Timan. Ia adalah warga Babelan yang tinggal sekitar 200 meter di belakang Pasar Babelan. Rumah Engkong Timan roboh akibat angin puting beliung yang menghantam wilayah Babelan dan sekitarnya. Engkong Timan bekerja di kebunnya setiap hari. Lelaku berusia sekitar 80 tahun ini terlihat renta. Kondisi rumahnya sangat sederhana, hanya terbuat dari bilik bambu.
Program Attaqwa FM Peduli memberikan bantuan kepada Engkong Timan pada tanggal 16 Juni 2012. Bantuan berupa uang tunai senilai Rp2.000.000,00 diberikan oleh Irfan Husni, M. Masykur, dan Ustaz Aang Kunaifi yang mewakili Attaqwa FM Peduli. Pemberian bantuan ini juga disaksikan oleh Ustaz Ali Barda dari Babelan.    
Pada akhir tahun 2012 hingga awal tahun 2013, terjadi musim hujan yang curah airnya sangat tinggi. Banyak wilayah di Bekasi yang terendam banjir. Salah satu yang terparah adalah di wilayah Kecamatan Babelan. Program Attaqwa FM Peduli kembali ambil bagian dalam memberikan bantuan kepada korban banjir untuk meringankan beban mereka pada tanggal 5 Januari 2013. Bantuan berupa 200 paket sembako pun didistribusikan kepada warga masyarakat di sekitar depan Koramil Babelan.
Pada akhir tahun 2013 dan awal tahun 2014, hujan deras kembali mengguyur wilayah Bekasi tanpa henti. Daerah banjir kian meluas. Program Attaqwa FM Peduli pun kembali ambil bagian dalam membantu meringankan korban banjir. Bantuan ditargetkan untuk wilayah Bekasi bagian utara dari Muara, Pondok Soga, Tanjung Air, Kampung Utan, hingga Pondok Dua. Bantuan didistribusikan dua kali yaitu pada tanggal 23 dan 30 Januari 2014.
Sejak tahun 2013, Program Attaqwa FM Peduli telah menjalin kerja sama dengan Yayasan Attaqwa. Program Attaqwa FM Peduli juga menjalin kerja sama dengan Biro Konsultasi dan Bantuan Hukum (Bikum) Attaqwa pada awal tahun 2014. Program kerja sama ini menyangkut masalah penggalangan dan pendistribusian dana. Oleh karena itu, pendanaan awal Program Attaqwa FM Peduli dimulai dari kedua lembaga tersebut. Di samping itu, sumber dana lainnya adalah dari para donatur seperti perusahaan, dewan kerja masjid (DKM), Ikatan Remaja Attaqwa (IKRA), dan Sohib Karib (Pendengar Attaqwa FM).  
Menurut keterangan M. Masykur selaku bendahara Program Attaqwa FM PEduli, total dana yang didistribusikan untuk membantu korban banjir wilayah utara Bekasi sekitar Rp34.062.025,00. Ada 463 paket berupa beras, minyak goreng, mi instan, air mineral, dan obat-obatan yang dibagikan. Ada pula 6 paket besar berupa pembalut wanita, pampers, dan lilin.  
Menurut Moh. Iqbal AR selaku Koordinator Pelaksana Program Attaqwa FM Peduli, bantuan diberikan bagi siapa saja yang membutuhkan. Pada musibah banjir yang melanda daerah Bekasi bagian utara, tingkat bencana sudah cukup parah sehingga mengganggu aktivitas warga. Oleh karena itu, Attaqwa FM Peduli merasa prihatin dan ingin memberikan bantuan untuk meringankan beban mereka. 
          Attaqwa FM bukan hanya media informasi dan hiburan semata. Attaqwa FM juga ingin membantu warga untuk meringankan  beban mereka akibat bencana. Insya Allah, Attaqwa FM akan selalu berupaya untuk tetap peduli kepada masyarakat di lingkungan sekitarnya. Demikian yang dikatakan Irfan Husni selaku Koordinator Operasional Attaqwa FM. 26/6/2014 [NAM]

1 komentar:

  1. If You Need University Profile Creation Services, Please contact us at 0857.1087.1087 or visit our website: http://www.jasvidstudio.com/

    Results Showreel Our Work, Sample Profile UIN SYARIF HIDAYATULLAH JKT: http://www.youtube.com/watch?v=FZp4WiMfgeE

    Jasa Video Company Profile

    BalasHapus