H. Nurur Rohman, Lc

Nyeng mimpin Media Dakwah Attaqwa.

H. Muhtadi "Hugo" Muntaha, Lc

Dewan penyiaran dan tukang nraktir crew.

Irfan Lepas Fitrah

Nyeng jagain dan ngatur radio attaqwa punya gawe.

Ust. Aang Kunaifi, S.Pd.I

Tukang Nyimpen Anggaran.

Abi Tias

Nyeng suka ngoceh kalo lagi galau.

Iyan

Tukang bikin dan jualan iklan.

Deni AR

Pitung-nya radio Attaqwa.

Agung Fahmi

Nyeng punya acara silaturrahmi dan informasi siang.

Bang Bidor

Nyeng suka Ajag-Ijig Bae...

Andew

Tukang nge-dombanin komputer.

A'wan "D 090 LD"

Tukang mbopongin alat siaran langsung.

Nur Alamin

Nyeng suka nyelipin kata mutiara di gelaran kondangan.

Ka Mey

Tukang Momong Bocah tiap Minggu Sore

Mba Daning Aliya

Nyeng punye acara "silaturrahmi dan informasi" pagi.

Wahyudin, S.Pd.I

Tukang ngondisi-in nara sumber.

Sofyan

Nyeng maenin mixer dan muter request lagu dari shohib karib.

Mpo Nana

Nyeng punye acara "silaturrahmi dan informasi" tiap Sabtu Siang.

M. Imam Zami "Hercules"

Yang selalu galau maenin mixer.

Asep 'bukan' Irama

Bolangnya Radio Attaqwa.

Ust. Amin "NAM" Mu'thi

Nyeng suke ngoreksi tulisan kru".

All Crew

Dedengkotkan Attaqwa 107,7 FM "Ramah Berbudaya".

Mba Sitta

Nyeng punye acara SIS.

>> Info Iklan: (021) 9715 2399 / 0813 1848 7231 >> No Broadcast: Telp: (021) 8913 2210 / SMS : 0858 1064 1064 >> Alamat: Komplek Pondok Pesantren Attaqwa Pusat Putra, Ujungharapan Bahagia - Babelan

Senin, 27 Mei 2013

WISATA RADIO ATTAQWA 2013

Sungguh meriah dan luar biasa! Itulah kesan dan ungkapan yang muncul di benak dan lidah setiap orang yang ada di Pantai Pasir Putih, Karangsari, Pandeglang, Banten, pada hari Minggu, 12 Mei 2013, ketika sebuah pertemuan besar diadakan oleh Radio Attaqwa 106.4 FM.                                                         




Radio Attaqwa 106.4 FM mengadakan kegiatan Wisata dan Temu Sohib Karib di Pantai Pasir Putih, Karangsari, Pandeglang, Banten, pada hari Minggu, 12 Mei 2013.

Acara ini diikuti oleh sekitar 2.600 orang yang berangkat dari berbagai wilayah di Jabotabek dengan menggunakan 46 bus.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi antara kru Attaqwa 106.4 FM dengan para sohib karibnya.

“Kami selalu berusaha mendekatkan radio dengan para sohib karibnya. Akrab di udara, erat di Darat. Kami ingin silaturahmi antara kami, para kru, narasumber, dan para sohib karib saling mengenal lebih dekat,” ucap Irfan Husni, Koordinator Operasional Attaqwa 106.4 FM.

Irfan Husni, yang juga dikenal dengan nama udara Lepas Fitrah, juga menyatakan bahwa Attaqwa 106.4 FM akan selalu menjadi media silaturahmi yang ramah berbudaya bagi para sohib karibnya.

Acara pembukaan dimulai oleh Ustaz Aang Kunaifi, S. Ag. Acara dilanjutkan dengan pembacaan zikir yang dipimpin oleh Ustaz Drs. Hamdani Nijan, salah seorang narasumber di Attaqwa 106.4 FM.

“Almarhum Almagfurlah KH Noer Alie berpesan kepada semua muridnya bahwa dalam acara apa pun, jangan pernah melupakan zikir kepada Allah SWT,” jawab Ustaz Aang Kunaifi ketika ditanya alasan tentang pembacaan zikir di acara tersebut.

Acara dilanjutkan dengan sambutan atas nama narasumber yang diwakili oleh KH M. Ahbab Achfasy.

“Saya salut dan bangga dengan Attaqwa 106.4 yang telah mengadakan acara ini. Pesertanya sangat banyak dan penuh semangat. Semoga Attaqwa 106.4 FM menjadi sarana dakwah dan hiburan yang dicintai masyarakat,” ucap KH M. Ahbab Achfasy dalam sambutannya.

Acara pembukaan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh KH M. Nashir.

Di samping narasumber yang disebutkan di atas, tampak pula narasumber lain yaitu Ustaz Ahmad Syafiuddin “Dhani”, dai kondang TPI (sekarang MNCTV) dan Ustaz H. Ahmad Zaelani yang mewakili Yayasan Attaqwa.

Setelah acara pembukaan ditutup, acara diserahkan kepada Ahmad Baihaqi, yang akrab disapa Bang Yan Sanjaya, Ketua Panitia Wisata Radio Attaqwa 2013.

Acara selanjutnya diisi silih berganti antara pembagian doorprize dan hiburan. Kedua acara inilah yang menjadi daya tarik luar biasa bagi para peserta Wisata Radio Attaqwa 2013.

Doorprize yang disediakan Attaqwa 106.4 FM meliputi 7 kipas angin, 5 jam dinding, 2 mesin setrika, 2 radio, 3 dispenser, 2 rice cooker, 1 DVD player, 2 kompor gas, 1 sepeda, 1 televisi 21 inci, 1 mesin cuci, dan satu hadiah utama berupa paket umrah yang diberikan oleh Mutiara Zikra Tour & Travel yang dipimpin Ustaz H. M. Usman. Dan beralamat di Jl. Kaliabang Tengah, Ruko Taman Sriwedari, Blok PS No. 10, Taman Harapan Baru, Bekasi Utara.

Yang beruntung mendapat hadiah paket umrah adalah Ibu Umyati dari Pisangan, Tambun Utara, Bekasi. Ia nampak menangis haru ketika dinyatakan sebagai pemenang doorprize Umroh.

“Saya engga nyangka, Pak. Beneran ga nyangka. Saya seneng banget dapet umrah. Saya ngucapin terima kasih buat Radio Attaqwa,” katanya terharu.

Acara Wisata Radio Attaqwa 2013 semakin meriah ketika hiburan irama gambus ditampilkan. Artis-artis yang tampil adalah Hj. Wahyuningsih, Masturoh Hafiz, dan Mas’ud Sidiq, penyanyi gambus yang terkenal dengan lagu Duda-nya.

“Saya senang bisa tampil di acara Radio Attaqwa ini. Pokoknya, kalau Attaqwa saya senang. Saya sering mendengar tokoh pendirinya yaitu KH Noer Alie. Beliau itu pahlawan pemberani,” ucap Mas’ud Sidiq ketika ditanya tentang Attaqwa.

“KH Noer Alie itu pahlawan Nasional. Saya berharap Radio Attaqwa 106.4 FM juga akan menjadi radio nasional yang ramah berbudaya dan menjadi sarana dakwah serta hiburan bagi masyarakat,” ucap H. Muhtadi Muntaha, anggota DPRD Kabupaten Bekasi yang turut hadir pada acara tersebut.

Pada pukul 15.00 WIB, acara pun selesai. Para peserta langsung menuju pantai untuk mandi dan bersantai. Sebagian lagi nampak asyik berbelanja aneka cenderamata, kaos, ikan asin, emping, petai, dan berbagai aksesoris lainnya.

Pada acara itu nampak sekelompok orang yang selalu berada di sekitar panggung utama. Mereka nampak antusias melakukan koordinasi dan akrab bercengkerama dengan para kru, narasumber, dan para peserta.

“Kami ini sohib karib Attaqwa 106.4 FM. Kami senang dan bangga menjadi bagian dari Radio Attaqwa,” ucap Bahit, asal Jati, Kebalen, salah seorang dari mereka.

Bahkan, ada komentar lucu dari Ustaz Rosidi Gani, salah seorang peserta dari rombongan bus 46.

“Pohon kedondong pada merah dikerokin, pada kedinginan, karena kulitnya abis diambilin. Burung-burung juga pada langka. Itu gara-gara orang-orang Jumalang pada ikut tur Radio Attaqwa,” selorohnya.

“Semoga kegiatan ini akan terus berlanjut di masa-masa berikutnya dan membawa manfaat bagi kita semua,” ucap H. Maman, pimpinan utama Radio Attaqwa 16.4 FM.  (NAM)